Friday, April 5, 2013


KAYU SALIB JAMINAN MAHKOTAKU


Puncak pelayanan Tuhan Yesus di bumi adalah ketika Dia dinaikkan ke atas kayu salib. Secara manusia memang merupakan tempat yang sangat hina karena disamakan dengan para penjahat yang layak dihukum mati.
Yesaya 53:12 . . . yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak.

Dengan jubah ungu sebagai pakaian kebesaran seorang raja, dan dengan tulisan yang sebenarnya bermaksud menghina : “Inilah Raja Orang Yahudi” di atas kepala-Nya.
Yohanes 19:19 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."

Akan tetapi semua penghinaan ini merupakan pengakuan dunia bahwa Dia benar-benar seorang Raja yang maha besar, dan memang semua kuasa tunduk dibawah kaki-Nya. 

Matius  28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Filipi  2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,


Perayaan paskah awal ditandai dengan pencurahan darah anak domba dan kemudian dibubuhkan pada ambang pintu agar semua orang dibalik pintu bertanda darah anak domba ini selamat. 

Keluaran 12:7 Kemudian dari darahnya haruslah diambil sedikit dan dibubuhkan pada kedua tiang pintu dan pada ambang atas, pada rumah-rumah di mana orang memakannya.
12:13 Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir.



Tuhan Yesus datang ke dalam dunia untuk menjadi anak domba paskah, agar setiap orang yang mau menorehkan darah-Nya pada ambang pintu hatinya (percaya pengorbanan-Nya) dapat beroleh keselamatan kekal.
Tidak ada cara lain untuk penebusan ini, hanya oleh darah anak domba Allah yaitu darah Yesus yang tercurah dari kayu salib di atas Golgota.
Penebusan Yesus berlaku untuk semua orang yang mau percaya kepada-Nya

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

GBU all

No comments:

Post a Comment